Information Site

Ping your blog, website, or RSS feed for Free ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com blog-indonesia.com DMCA.com
Monday 22 July 2013

Intranet dan Internet

Hello Sobat MRR Cyber,
Masih Pada Kuat Puasa Kan ?
Nah, Sambil Nunggu Beduk Entar Mending Baca Artikel Ini Tentang INTRANET dan  INTERNET
Siapa Tau Ada Yang Disuruh Cari Tugas Tentang Ini.. Yuk, Langsung Ajah :)

INTRANET 














Intranet adalah Jaringan Komputer Yang Hanya Diperuntukan Dalam Lingkup Perusahaan atau Institusi. Intranet Memungkinkan Karyawan Perusahaan Atau Institusi Mengakses Data atau Sumber Daya Dari Perusahaan atau Institusi Lain. Media Penghubung Intranet Ada Yang Menggunakan Kabel dan Komputer Server
Komputer Server Berfungsi Melayanin Komputer Yang Terdapat Dalam Jaringan Tersebut. Jaringan Komputer Yang Termasuk Dalam Intranet adalah LAN ( Local Area Network ) dan MAN ( Metropolitan Area Network )

INTERNET
Internet ikembangkan Pada 1969 Dengan Nama ARPAnet ( Advanted Research Projects Agency Network ). Saat Itu, Empat Institusi Dihubungkan Dalam Satu Jaringan Yang Dinamakan ARPAnet. Keempat Institusi Tersebut Adalah Universitas California Los Angeles, Universitas California Santa Barbara, Universitas Utah, dan Stanford Research Institute. 

Pada 1975, Pengerusan Internet dipindahkan Kepada US Defense Communication Agency. Tujuan Awal Dibentuknya Internet Ini Adalah Untuk Membentuk Suatu Jaringan Komputer Yang Tersebar. Apabila Terjadi Peperangan, Informasi Tidak Akan Hilang Karena Informasi Tersebut Disimpan Pada Komputer.

Internet Kependekan dari International Network. Internet adalah Suatu Jaringan Komputer Yang Sangat Luas. Jaringan Ini Menghubungkan Jutaan Komputer Yang Tersebar di Seluruh Dunia, Baik itu LAN ( Local Area Network ), MAN Metropolitan Area Network ), Atau WAN ( Wide Area Network ) Yang Terhubung Dengan Menggunakan TCP/IP ( Transmittion Control Protocol / Internet Protocol )
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments:

Post a Comment

Dilarang Menggunakan Live Link [ Jika Menggunakan Akan Hilang Otomatis ]
Dilarang Menggunakan Kata Kata Berbau SARA, PORNO
Dilarang Flood and Spam
Tidak Menghina Sesama Blogger
Dilarang Menyimpang Dari Artikel Diatas ..

Ingin Bertukar Link ? Klik Disini